Kamis, 06 Juni 2013

Manfaat Madu

MADU

Madu merupakan Hadiah penyembuhan dari Allah bagi manusia. Ilmu pengetahuan modern telah membuktikan bahwa madu memiliki nilai atau manfaat pengobatan yang luar biasa. Madu dapat menghilangkan zat berbahaya yang mungkin telah menumpuk dalam pembuluh darah dan usus. Madu sangat bermanfaat bila digunakan sebagai salep. Madu juga memiliki beragam manfaat yang luas ketika di konsumsi dan dicampur dengan minuman. Madu telah terbukti sangat berguna bagi orang tua dalam menjaga stamina. Madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mampu melawan penyakit. Madu membantu menghilangkan dahak dari batuk ketika tubuh anda sedang menderita pilek. Madu sangat bergizi dan melunakkan buang air besar ketika diminum secara teratur.

Madu membantu membersihkan hati dan membantu dalam produksi urine. Madu yang dicampur dengan air hangat setengah jam sebelum tidur akan membantu anda untuk dapat tidur lebih nyaman.
Memberikan 1 tetes madu ke dalam setiap mata pada pagi hari dan sebelum tidur, akan melumasi mata anda, mencegah infeksi mata, meningkatkan penglihatan dan insya Allah melindungi mata anda dari kehilangan penglihatan.

Madu, jika dicampur dengan sedikit minyak habbatussaudda dan di teteskan pada mata, dapat menyembuhkan pasien penderita katarak sehingga 70%. Satu tetes di setiap mata sebelum tidur sudah cukup. Di indonesia informasi ini dikenal oleh banyak ulama. Jika meneteskan tiga tetes campuran ini pada air minum untuk ayam ternak anda, maka anda akan mendapati ayam menjadi lebih sehat daripada ayam normal lainnya, lebih sedikit lemak, lebih gurih rasanya dan dalam banyak kasus, ayam-ayam tersebut lebih cepat sembuh dari influenza. Subhanallah

Madu merupakan bahan pengawet yang sangat baik. Buah dan bahkan daging yang telah dicelupkan dalam madu akan tetap segar selama beberapa bulan sekaligus. Bahkan mayat yang di olesi dengan madu dapat disimpan lebih lama. Madu yang berusia beberapa ribu tahun yang ditemukan di makam-makam mesir tampak dan bahkan terasa masih segar. Madu memiliki sifat anti pembusukan yang luar biasa. Madu akan membunuh kutu pada rambut dan bahkan telur kutu, namun di lain pihak dapat membuat rambut lebih indah dan lebih lembut serta membantunya untuk tumbuh lebih cepat.

Jika menjilat madu pada saat perut kosong hal itu akan membantu membersihkan tubuh dari lendir dan dahak. Madu akan menghilangkan zat-zat berbahaya dan campuran dari perut. Ini juga memiliki dampak serupa pada ginjal dan hati. Sebagai tambahan atas kandungan obat dan gizi yang ada dalam madu, ada manfaat tambahan yang Allah berikan bagi kita yaitu suatu zat makanan dengan rasa yang sangat enak, minuman yang menyegarkan, dan pemanis yang sangat baik untuk di konsumsi bersama-sama teh dan bukannya gula pasir yang telah melalui proses-proses yang membahayakan. Orang-orang zaman dulu mengandalkan madu sebagai pemanis utama mereka. Gula ditemukan di zaman modern bersamaan dengan berbagai masalah kesehatan yang negatif yang berkaitan dengan terlalu banyak mengkonsumsi gula putih halus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar